Sunday 20 January 2013

Brownies Cheese Cream

Mau resep Brownies yang enak lembut, nyoklat, ngeju, ngenesssss karna kalo tiap abis dibakar pasti langsung hilang dalam sekejap, gag anak gag ayahnya....gag bosan - bosan makannya.... (ini bahasa Bundanya yang lagi Lebayyyyy, sok2 sebel gitu, padahal dalam hati, tuing-tuing-tuing...bahagia liat gerombolan sirkus sibuk ngabisin).

Yang paling seneng buanget jelas ma anak bujangku, Bang Sayyaf..... kalo dah liat Bunda sibuk didapur, Liat Meja Dapur, apalagi liat Cream Cheese yang baru dikeluarin dari kulkas, langsung tebakannya benar, Bunda pasti mau bikin Brownies Cheese Cream.

Dan pastinya, ini Brownies resep andalannnnn......faporit.....dan resep tercintaahhhhhh

Bahan 1 :

170 gram     Butter
230 gram     Dark Chocolate
200 gram     Gula Pasir
4     butir      Telur
120 gram     Terigu (saya pake Segitiga Biru)
15   gram     Chocolate bubuk
2     sdt        Vanili syrup
150 gram     Chocolate Chip
1/2  sdt        Baking Powder


Bahan 2 :

250  gram    Cream Cheese
100  gram    Gula pasir
1      butir     Kuning telur
1      sdt       Vanili Syrup

Cara Memasak :
Tim DCC dengan butter (gunakan cara double boiler), aduk hingga smooth dan sisihkan
Kemudian mixer sebentar atau di whisk juga sudah cukup telur dan gula pasir, kemudian masukkan lelehan butter dan coklat tadi, aduk rata kedalam adonan telur dengan spatula, dan masukkan perlahan sampai habis terigu, coklat bubuk, baking powder dan tambahakan Chocolate Chip.

Kocok ditempat lain Cream Cheese yang kondisinya sudah suhu ruang beserta gula pasir, kuning telur dan vanili hingga rata dan lembut.

Masukkan adonan ke dalam loyang Loaf yang sudah diberi alas kertas roti atau pake cara "tradisional" juga halal koq, beri adonan cream cheese, boleh dibuat motif sesuai selera.

Panggang hingga matang...

Selamat Mencuba
Bund Cake Batam






No comments:

Post a Comment