Sunday 20 January 2013

Brownies Kukus Keju Pandan


Masih pengen nyoba resep Brownies kukus lainnya? ini salah satu resep yang gampang dibuat, buktinya anak gadisku - Kak Yasmin hanya tinggal sebut ke dia aja resepnya, dia langsung nimbang sendiri bahan - bahan yang diperlukan, mixer sendiri, naroh diloyang sendiri, hanya pas ngukus kue yang dibantuin ama "Bu Naina - ibu asuh" nya, abis Kak Yasmin ngotot minta dibuatkan pada saat yang gag tepat, adek Naflah nya lagi rewel2, jadi deh dia sanggup bikin sendiri.

Ehhhhh......Brownies dah matang dan pas mau dihiasin pake toping keju parut, dia manyun, ternyata butternya abissss..... ya udin, disaranin pake mentega yang ada ajaaa..... tetep aja enakkk....

Manalagi Brownis kukus keju pandan, wangi aroma nya itu....gag nahannnnn, ssssttttt ampe yang lagi program diet pun nyuri2 makan.... (xixixixixi), pertama sepotong, dua potong, tiga potong.....huaaaaaaaaa :(

Hayooooo dicoba buat dehhhh atau boleh pesan ke "Bund Cake Batam"

Brownies Kukus Keju Pandan

Bahan A:

4 btr telur utuh
150gram gula pasir

Bahan B: (aduk rata)

85 gram  tepung terigu (saya pake segitiga biru)
40 gram  susu  bubuk (aku pake indomilk full cream)
30 gram  tepung maizena
1/2 sdt     baking powder

Bahan C: (lelehkan) 25gr butter 85ml minyak sayur

Bahan D : 50gr keju parut

Cara Membuat :

1. Lelehkan butter beserta minyak kemudian dinginkan

2. Mixer semua telur beserta gula pasir hingga mengembang dan adonan berjejal, kemudian masukkan lelehan butter dan minyak yang sudah dingin tadi. Baru ayak adonan terigu, susu bubuk, maizena dan baking ke dalam adonan telur yang sudah mengembang cukup menggunakan spatula saja.

3. Setelah rata, baru masukkan parutan keju  (jangan lupa kukusan sudah harus siap dan sampai mendidih)

4. Siapkan loyang yang sudah disapu mentega + tepung (atau bisa gunakan kertas roti untuk alas dasar) masukkan adonan ke dalam loyang ukuran 23 x 13cm.

5. Masukkan ke dalam kukusan yang tutupnya sudah dibungkus kain supaya uap air tidak masuk ke dalam adonan.

Selamat mencuba,



Bund Cake Batam 




No comments:

Post a Comment