Sunday 20 January 2013

Brownies Kukus Keju


Hi, semua....Terima kasih telah berkunjung ke Blog ekkeh, sekarang saya mau berbagi resep brownis kukus keju, resep asli saya dapatkan dari resepnya Nia Radin, Berhubung bikinnya ringkes dan rasanya enak, bisa dijadikan pilihan untuk menu bekal sekolah ataupun camilan disore hari buat buah hati tercintah tentunya.

Tapi saya modif dikit untuk topingnya pake button chocolate (hehehe....tetefff, biar dapet enaknya keju and lumernya coklat)... tapi kalo resep asli bisa dilihat dibawah ya.....

Silahkan dicuba : 


Brownies Kukus Keju
Source : Resep by Nia Radin

Bahan A:

2btr kuning tlur
2btr telur utuh
100gr gulpas
1/2sdt emulsifer
1/2sdt garam (aku ga pake)

Bahan B: (aduk rata)

 75gr tep terigu protein sedang
25gr susu  bubuk (aku pake indomilk full cream)
20gr tep maizena
1/2sdt baking powder

Bahan C: (lelehkan) 25gr butter 85ml minyak sayur

Bahan D : 50gr keju potong dadu (aku parut aja)


CARANYA : panaskan kukusan bungkus tutupnya dengan kain,
kocok bahan A kecuali garam hingga kental berjejak,tambahkan garam kocok lagi sebentar,
ayakkan bahan B ke bahan A,masukan bahan C sedikit2,
aduk rata,taburkan bahan D,aduk rata. tuang kedalam loyang brownis panjang 23cm,masukan dalam kukusan yg airnya sudah mendidih,kukus dengan api sedang selama 35 menit ato lakukan tes tusuk. setelah matang n dingin oles dengan mentega kocok secukupnya,taburi keju parut,siap dimakan hehehehe.....selamat mencoba......:)

No comments:

Post a Comment